-->

Saturday, April 15, 2017

Cara Bypass/Melewati Verifikasi Akun Google Semua Type Samsung - Seperti yang kita ketahui bersama, setelah Android Lollipop (5.0.1) hingga Marshmallow (6.0.1) di rilis, tingkat keamanan yang disertakan di dalamnya semakin bagus dari versi sebelum-sebelumnya. Salah satunya adalah pengamanan Factory Reset Protection atau FRP.

Apa itu FRP? FRP merupakan sistem perlindungan terbaru Android, dimana perangkat android akan meminta akun verifikasi google (email/sandi) sesaat setelah selesai melakukan setelan ulang pabrik, flash/install ulang rom. Akun verifikasi yang diminta untuk dimasukkan kembali bukanlah sembarang akun, melainkan akun yang terakhir kali dikenali perangkat android / akun sebelumnya. Jika tidak mengingatnya, maka perangkat tidak bisa diakses kembali.

Fitur ini hampir sama sistem keamanan iCloud milik iOS, jika seseorang tidak mengingat / tidak dapat mengakses akun yang digunakan pada perangkat tersebut, maka ponsel tersebut tidak akan bisa digunakan.

Maka dari itu, sebelum melakukan Factory Reset, sebaiknya periksa terlebih dahulu akun google yang ada di dalam ponsel dan pastikan bahwa anda bisa mengaksesnya. Namun jika sudah terlanjur melakukan hal tersebut dan lupa email/kata sandinya, maka anda bisa melakukan bypass verifikasi akun google dengan 2 metode. Pertama Menggunakan Metode Kabel OTG, kedua menggunakan Metode Sidesync.

Kedua metode tersebut sebenarnya hampir sama, namun untuk metode pertama diharuskan menggunakan kabel OTG dan metode Sidesync diharuskan menggunakan komputer PC/Laptop.


EmoticonEmoticon